-
-
-

Riau Tuan Rumah 3 Event Wisata Nasional

Tahun 2013 nanti Riau berkeinginan keras untuk menjadi tiga event Wisata Nasional, selama tahun 2010 telah dua event Wisata Nasional terselenggara di Riau, yaitu Pacu Jalur dan Bakar Tongkang. Namun dua event itu belum memuaskan. Pemerintah Provinsi Riau berhasrat menambah satu event Wisata Nasional algi di Riau. Rusli Zainal Gubernur Riau beberapa waktu lalu sudah memberikan target untuk dapat menambah satu event bertaraf nasional di Riau. Jadi jika memang nantinya akan masuk event bertaraf nasional, maka ada 3 event Riau yang masuk dalam agenda wisata nasional.


Event yang di tawarkan Provinsi Riau untuk masuk Agenda Wisata nasional adalah event menyambut bulan Ramadhan bagi masyarakat Kampar ‘Balimau Kasai’

Selain itu saat ini setiap daerah (desa), diwajibkan memiliki satu event wisata. Targetnya adalah sebanyak 71 event yang akan muncul untuk memperkaya khasanah wisata di Riau pada umumnya.

Jadi nanti di setiap daerah terutama di kecamatan dan desa-desa aka nada sebuah kegiatan yang bernuansa wisata. Ke depan, event yang memiliki potensi menjadi event berskala nasional akan masuk dalam agenda wisata Indonesia.

Diharapkan dengan diperkayanya khasanah wisata Riau akan dapat menyedot arus wisata ke Indonesia dan Riau pada khususnya.

Comments :

0 comments to “Riau Tuan Rumah 3 Event Wisata Nasional”

Posting Komentar